Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Merubah orang yang disayang itu mudah atau tidak?

kadang kita selalu ingin merubah orang lain menjadi seperti kita atau menjadi lebih baik entah itu dikenal atau tidak.

didalam ilmu komunikasi interpribadi dijelaskan tentang perkembangan teori KAP.

saya akan menjelaskan intinya daripada teori yang panjang dan sulit dimengerti.

langkah pertama adalah anda harus berfikir siapa anda, kel\nali diri anda sendiri terhadap individu lain, apakah anda suka, tidak suka, sayang, dan lain lain sehingga anda ingin mencoba merubah lawan jenis anda.

kedua adalah setelah mengenali diri anda sendiri, anda harus membuat pendekatan personal, karena jika anda tidak melakukan ini orang jelas akan menolak seperti kasus :

: anda sebagai ketua kelas ingin membuat semua siswa di kelas memakai baju berkerah saat kuliah, tapi jika tidak melakukan pendekatan personal orang itu akan berfikir, siapa anda, anda bukan siapa siapa, ini hidup saya, saya punya gaya sendiri, ini baju saya dan ini tubuh saya.

blank! ini tidak akan membuahkan hasil..

anda harus melakukan pendekatan personal, kenali diri individu lain, menjalin relasi dengan baik , disini anda akan bisa mulai membuat individu itu berubah, bahkan tanpa disadari dan secara tidak langsung individu itu akan berubah dengan sendirinya.

kasus lain jelas anda mempunyai pacar, dan saat pacar anda mengatakan anda akan terlihat tampan jika memakai sepatu, secara tidak langsung perubahan itu akan terjadi, anda akan lebih sering memakai sepatu saat bertemu pacar anda, atau bahkan sehari hari anda memakai sepatu (kecuali dirumah).

ingat semua butuh proses, dan proses pendekatan individu inilah yang sedikit sulit.

dan ingat satu hal lagi, anda tidak perlu merubah 10 orang atau lebih sedikit, anda hanya perlu merubah 1 individu menjadi sangat baik, itu tantangan untuk anda...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar